Informasi Masyarakat

Jelang Hari Pangan, PKK Merauke Gelar Lomba Masak

Tim penggerak PKK dari lima Kelurahan di Kabupaten Merauke mengikuti lomba masak serba ikan. Lomba itu selain sebagai seleksi perserta Kabupaten Merauke  untuk mengikuti lomba yang sama di tingkat Provinsi Papua di Jayapura 15 Oktober 2017 mendatang juga dalam rangka peringatan hari pangan.

Sekertaris Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Merauke Martha Bayu Wijaya mengatakan selain menyelenggarakan lomba masak serba ikan pihaknya juga menyelenggarakan bazar hasil- hasil olahan perikanan di antaranya terasi, ikan asin, naget dan albumin ikan gabus yang merupakan binaan dari Dinas Perikanan dan Keluatan Kabupaten Merauke.

” Lomba masak seba ikan bertujuan untuk mendorong masyarakat agar gemar makan ikan karena manfaat ikan sangat  baik bagi kesehatan dan meningkatkan kecedasan anak sekaligus memberikan pengetahuan tentang keanekaragaman olahan berdasar ikan dalam rangka peningkatan pendapatan masyarakat” ucapnya.

Sementara itu Asisten I Sekertaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra Sunarjo, S.Sos saat membuka lomba masak serba ikan menegaskan lomba masak serba ikan merupakan salah satu wujut pemberdayaan masyarakat untuk mengelolah hasil perikanan menjadi produk makanan yang bergizi.

Selain itu Kabupaten Merauke telah di tetapkan sebagai lumbung pangan nasional dan salah satunya adalah sub sektor perikanan, dengan adanya monatorium perikanan oleh kementrian  Perikanan dan Kelautan income masyarakat mengalami penurunan sehingga perlu adanya peran Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Merauke  untuk lebih fokus menanggapi permasalahan Perikanan.

” Saya berharap lomba masak serba ikan tidak menjadi kegiatan seremonial saja akan tetapi menjadi suatu modal pengetahuan untuk kegiatan sehati- hari maupua kegiatan usaha perikanan” tandas Sunarjo.

Tambahkan Komentar untuk Berita ini