Berita

PKK Diminta Rumuskan Program yang Perhatikan Kearifan Lokal

Ketua  Tim Penggerak PKK Kabupaten Merauke  Ny. Rini Dewarussi N. Gebze, S.Sos, melantik   Ketua   TP PKK Distrik dan Kelurahan se-Kabuaten Merauke, sekaligus membuka rapat konsultasi  TP PKK Kabupaten Merauke, di Kanop Sai, LPP  RRI Merauke, Rabu    (7/6).

Dalam sambutannya,  Ny Rini mengungkapkan, PKK  adalah gerakan pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah , yang bertujuan untuk mewujudkan  keluarga sehat , sejahtera, maju dan mandiri.

Menurutnya, keluarga sebagai unit terkecil dalam     masyarakat mempunyai arti yang sangat besar dalam proses pembangunan karena kondisi keluarga merupakan  barometer bagi kesejahteraan  masyarakat pada umumnya.

‘’Untuk membina keluarga  secara langsung dan menjangkau  sasaran maksimal  mungkin, maka dibentuk gerakan PKK  yang mekanismenya dikelola dan dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK  di setiap jenjang,’’ katanya.

Dikatakan, pelantikan ini bukan sekedar seremonial belaka tapi memiliki tanggung jawab yang besar sebagai seorang istri    pejabat/pendamping suami untuk selalu bersamanya di tempat tugas. Menganyomi dan  memberdayakan masyarakat yang dipercayakan pemerintah dan Tuhan secara legal.

Terkait dengan rapat konsultasi tersebut, Ny Rini  mengungkapkan memiliki tujuan untuk mengevaluasi program kerja tim PKK dan untuk memantapkan penyusunan rencana program PKK tahun berikutnya  yang disesuaikan dengan kebutuhan organisasi dan kondisi daerah.

Ia juga berharap, lewat   rapat konsultasi tersebut mampu dirumuskan dan melaksanakan langkah-langkah strategis dan program kerja  yang memiliki kearifan lokal  sebagaimana diharapkan oleh bupati Merauke sebagai Pembina dari TP PKK Kabupaten Merauke.

‘’Diharapkan lewat  rapat konsultasi ini kita mampu merumuskan dan melaksanakan program kerja yang  memiliki arifan lokal  sebagaimana diharapkan bupati dalam menyentuh kebutuhan sensitif masyarakat dalam kondisi ekonomi yang serba  sulit, realistis, terjangkau  oleh daya kekuatan yang dimiliki organisasi  dengan memanfaatkan potensi lokal daerah,’’ katanya.

4 Komentar
  1. Ia juga berharap, lewat rapat konsultasi tersebut mampu dirumuskan dan melaksanakan langkah-langkah strategis dan program kerja yang memiliki kearifan lokal sebagaimana diharapkan oleh bupati Merauke sebagai Pembina dari TP PKK Kabupaten Merauke.

Tambahkan Komentar untuk Berita ini