Event

PKK Merauke Dan Mappi Naksir Kegiatan PKK Pemalang

Dipandegani Dewan Penasehat TP PKK Kabupaten Merauke, Ny. Arwan Heremba Risamasu, bersama TP PKK Mipi Provinsi Papua,  Sabtu (26/8/2017) melakukan studi banding di Kabupaten Pemalang yang drencanakan lebih dari dua hari itu, selain dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi dengan TP PKK Kabupaten Pemalang juga bertujuan untuk mengetahui sejauh mana sistem pengelolaan UP2K Kabupaten Pemalang khususnya di desa Jatingarang berikut hasil produk-produknya.

Terkait hal itu,  maka TP. PKK Kabupaten Merauke dan Mapi di hari pertama kunjungannya menyambangi Desa Jatingarang Kecamatan Bodeh yang sebelumnya pernah meraih juara tiga tingkat nasional UP2K-PKK pada tahun 2016 kemarin. Setelah diterima Camat Bodeh, Mubarok Ahmad,  beserta TP. PKK Kecamatan dan Desa, kedua TP. PKK dari ujung Timur Indonesia itu, tampak puas dengan paparan yang disampaikan Umuriyah selaku Ketua Poksus UP2K -PKK Desa Jatingarang terkait sistem pengelolaan UP2K beserta hasil produk-produknya Dari Jatingarang,  rombongan TP. PKK Merauke dan Mapi selanjutnya diantar Ketua TP. PKK Kabupaten Pemalang,  Ny. Hj. Irna Setiawati besarta jajarannya, dan Kepala Dinpermasdes yang diwakili Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi Kerjasama Desa Dan Kelembagaan Masyarakat,  Triyatno Yuliharso menuju Sentra Konveksi Navatex Jeans  yang berada di Desa Rowosari Kecamatan Ulujami.

Di sana rombongan kembali diterima Camat Ulujami Drs. Yanuar Nitbani beserta TP. PKK Kecamatan Ulujami. Ny. Susanti Utami,  dan Pemilik Konveksi H. Maskuri. Dalam kesempatan itu, Ny. Arwan kembali mengatakan rombongan TP PKK dari Merauke dan Mapi selanjutnya akan  belajar Dasa Wisma yang sudah berbasis IT. di Desa Penggarit Kecamatan Taman.

Sementara itu,  Ketua TP PKK Kabupaten Pemalang, Ny. Hj. Irna Setiawati mengungkapkan,  kunjungan TP. PKK dua Kabupaten tersebut merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi PKK di Kabupaten Pemalang. karena  ternyata Pemalang saat ini sudah dilirik oleh masyarakat se Indonesia termasuk program-program PKK yang ada di Kabupaten Pemalang. utamanya pada administrasi PKKnya yang berbasis IT yang saat ini sudah cukup di kenal. hal ini bisa dibuktikan dengan adanya kunjungan dari Merauke dan Mapi yang berawal dari informasi PKK Kabupaten Pemalang yang sudah berbasis IT yakni dengan Sistem Pemerdayaan Keluarga Kabupaten Pemalang atau disebut Sidakalang. yang didalamnya memuat data tentang kegiatan 10 pokok program PKK yang ada di Kabupaten Pemalang. Hj. Irna berharap, kedepan ada Kabupaten /Kota lain yang akan melakukan kegiatan serupa di Kabupaten Pemalang.

0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Tambahkan Komentar untuk Berita ini