Agenda

Pengembangan SDM, PKK Beri Pelatihan Pada Mahasiswa Asli Papua

Tim Penggerak PKK Kabupaten Merauke menggelar Pelatihan Kepemimpinan Kapasitas Bulding  Bagi SDM Orang Papua, kegiatan selama 2 hari yang di ikuti oleh mahasiswa- mahasiswa Orang Papua di 8 perguruang tinggi di Merauke. Kegiatan di laksanakan di Kanol Sai dan Aula Kodim 1707 Merauke.

Kegiatan yang di buka oleh Wakil Bupati Merauke Salarso, SE dan di dampingi oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Nyonya Susanti Sularso. Dengan mengambil tema ” Melalui Pelatihan Kepemimpinan Kita Tingkatkan Jiwa Pemimpin Generasi Mudah Orang Asli Papua “.

Wakil Bupati Merauke Sularso, SE dalam sambutanya mengatakan Pelatihan adalah referensi dalam organisasi  di harapkan mampu menunjukan diri sebagai OAP yang berada di wilayah untuk bisa menjadi pemimpin yang handal dan muncul generasi mudah dan OAP yang mampu memimpin di bidangnya masing- masing.

“‘Banyak faktor yang harus di lakukan yaitu Kerja profesional dan Integritas tetap di jaga selain itu harus fokus dan  bisa menunjukan pengabdian dan kejujuran dalam memimpin sebuah organisasi” ujar Sularso Jumat (13/20)

Dijelaskan, Pemimpin bisa menetukan segala-galanya maka pemimpin harus bisa mengayomi memberikan kenyamanan, kewenangan yang benar dan bisa menunjukan apa yang harus di lakukan . Untuk menjadi pemimpin harus belajar  dari lingkungan keluarga.

Pemimpin harus bisa menjalankan sesuai dengan tupoksi organisasi dengan komitmen apa yang akan di lalukan adalah untuk kepentingan bersama.

“Saya mengajak perserta agar selesai mengikuti kegiatan ini dapat memanfaatkan potensi yang ada  di  Kabupaten Meruake . Selesai kuliah, kalian harus segera mencari kerja  peluang  yang masih terbuka pertanian, perkebunan dan perikanan potensi yang sangat besar” tandasnya.

0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Tambahkan Komentar untuk Berita ini