Artikel

TP PKK Canangkan Kampung Pooh Dan Nasem Sebagai Kampung Binaan

Tim Pengegrak PKK Kabupaten Merauke melakukan pencanangan kampung binaan di kampung Pooh distrik Jagebob dan Kampung Nasem distrik Merauke  selama 2 hari ( 28-29/ 4).

PKK yang merupakan perpanjangan tangan Pemerintah  maka semua program PKK adalah perpanjangan pemerintah.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Merauke, Ny Rini Dewarusi Nebore Gebze saat melakukan pencanaan di kampung nasem merasa kecewa karena pada saat yang bersamaan ada anggota PKK yang meninggal dunia seusai melalukan

persalinan.

Dikatakan, anggota PKK harus memberikan contoh dan mendampingi masyarakat dalam mewujudkan program kerja PKK, selain itu seorang ibu yang sedang mengandung harus mendapat perhatian khusus baik oleh anggota PKK maupun Pustu di setiap kampung.

” Saya mendapat laporan bahwa Pustu tidak pernah di buka dan selalu di gembok, bagaimana masyarakat mau mendapat pelayanan kesehatan sementera petugas kesehatanya tidak berada di tempat tugasnya” ujar Ketua PKK.

Di harapkan Pemerintah setempat dapat mengambil langkah terkait kasus kematian ibu dan anak dan lebih memberikan perhatian khusus di kampung- kampung.

“Saya minta Bupati bisa mengambil sikap tegas terhadap jajarannya yang tidak menjalankan tugas di kampung dengan baik,” tegasnya.

Sementara itu Bupati Merauke Frederikus Gebze, SE,M. SI menambahkan akan memanggil instansi terkait karena tidak menjalankan tugas dan

dinas terkait perlu meningkatkan kinerja puskesmas dan pustu karena Puskesmas dan pustu  seharusnya menjadi garda terdepan dalam pelayanan ke masyarakat.

0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Tambahkan Komentar untuk Berita ini